Thursday 9 November 2017

Blog - Cara Mendapatkan Backlink Blog

Salah satu cara terbaik untuk memunculkan blog Anda di halaman petama search engine, dan meningkatkan traffic ke blog Anda, adalah dengan memiliki banyak backlink. Backlink adalah link di situs orang lain ke blog Anda. Ada banyak cara mendapatkan backlink blog, Anda dapat menulis dan mengirimkan artikel ke direktori dan situs web lainnya, Anda dapat menulis dan mengirimkan siaran pers secara online, atau Anda cukup memberi komentar di blog lain yang kemudian akan dihubungkan kembali ke blog anda. Berikut penjelasan cara mendapatkan backlink yang saya sebutkan :



Baca Juga :

Kiriman Artikel

Ada banyak tempat online yang bisa Anda kirimkan artikel singkat (400-600 kata) yang sesuai dengan tema blog Anda. Artikel ini bisa menjadi posting blog pertama Anda, bisa jadi sesuatu yang Anda dapatkan hanya dengan posting di situs artikel direktori, atau bisa juga artikel yang Anda tulis ulang berdasarkan refresnsi dari blog orang lain dan kemudian diterbitkan dengan nama Anda sendiri. Selama artikel itu bagus dan terdengar tidak bermasalah apakah itu ditulis oleh Anda atau penulis bayangan yang Anda rekrut untuk menuliskannya.

Mengirimkan artikel ke direktori artikel online gratis, sederhana, dan mudah. Cukup matikan salah satu posting blog Anda ke dalam artikel yang bisa berdiri sendiri, lalu serahkan ke direktori artikel pilihan Anda. (Beberapa yang populer adalah Articlealley.com, Contentdesk.com, EzineArticles.com dan Goarticles.com.). Ada juga program pengiriman otomatis yang dapat Anda gunakan untuk mengirimkan artikel Anda ke banyak situs artikel sekaligus.

Selain itu, banyak situs artikel memungkinkan Anda menerbitkan artikel hak non-eksklusif di situs mereka. Ini berarti Anda bebas memposting artikel yang sama di situs artikel lain juga. Setiap kali Anda mengirimkan artikel otomatis Anda membangun link ke situs Anda. Selain itu, blogger dan webmaster lainnya akan terhubung ke artikel ini di situs mereka yang relevan dan juga membuat lebih banyak tautan untuk situs Anda. Dengan mengirimkan artikel ke situs web direktori artikel Anda dapat membuat tautan dengan mudah ke situs Anda untuk meningkatkan peringkat mesin telusur Anda.

Siaran Pers Submissions

Untuk membuat siaran pers, cukup tulis sebuah pernyataan singkat tentang betapa hebatnya situs yang baru diluncurkan dan kirimkan ke situs web siaran pers gratis. Pastikan untuk memiliki link ke situs Anda dalam siaran pers Anda dan Anda baru saja membuat satu back-link tambahan untuk setiap situs yang Anda kirimkan ke siaran pers Anda. Siaran pers adalah cara terbaik untuk mendapatkan tautan tanpa banyak kerja. Singkat dan to the point. Submissions Direktori Blog sama seperti direktori online di alamat e-mail, nomor telepon, dan informasi lainnya, ada juga direktori yang berisi daftar blog. Direktori blog ini adalah situs web di mana orang bisa pergi untuk menemukan keseluruhan daftar blog mengenai topik tertentu yang menarik bagi mereka.
Mengirimkan blog Anda ke direktori akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak backlink dan pembaca ke blog Anda. Kedua hasil ini akan membantu meningkatkan peringkat blog Anda mesin pencari.

Komentar di Blog Lain

Cara lain untuk membuat back-link ke blog Anda adalah dengan mengirim komentar ke blog dan situs orang lain. Jika Anda meninggalkan komentar berkualitas maka orang lain akan penasaran dengan Anda dan blog Anda. Jika Anda meninggalkan komentar di blog Blogger lain, maka akun Anda akan muncul dan komentar Anda dengan otomatis menautkan kembali ke blog Anda sendiri. Pembaca blog akan membaca komentar anda dan klik link anda untuk melihat blog anda.

Beberapa orang akan memposting pesan singkat tentang menikmati blog dan kemudian meminta blogger untuk melihat blog mereka sendiri dan memasukkan link ke situs mereka sendiri. Dengan hanya meninggalkan pesan spam "hey check out my blog" Anda mungkin akan membuat orang kesal dan tidak mendapatkan pembaca. Tinggalkan informasi berkualitas dan orang lebih cenderung melihat blog Anda

Team Up Dengan Blogger Lain

Bekerja sama dengan blogger lain bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan tautan ke blog Anda. Anda dapat memiliki tautan balik satu arah ke situs web Anda, atau Anda dapat memiliki tautan timbal balik. Timbal balik, maksudnya Anda menautkan ke situs seseorang dan mereka menautkan kembali ke akun Anda sebagai gantinya

Banyak blogger telah membentuk apa yang disebut "blogroll". Blogroll adalah daftar tautan ke blog lain dengan topik minat serupa. Hal ini memungkinkan blog memiliki tautan balik ke mereka dan juga memungkinkan Anda mengiklankan blog Anda ke pembaca blog serupa. Blogrolls bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan pembaca baru ke blog Anda dan untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda secara bersamaan.

Dengan bekerja sama dengan blogger lain dan blog tamu, Anda dapat memiliki akses ke pembaca setia blog lain dan mereka akan memiliki akses ke blog Anda. Sebab, blog kita tidak saling bersaing satu sama lain untuk pembaca, kita bisa menjadi layanan tambahan satu sama lain dan untuk pembaca kita masing-masing.

Mencari blogger lain ke blog tamu tidaklah susah. Jika Anda meluangkan waktu untuk mengembangkan blog yang bagus, dengan konten berkualitas, maka blogger lain dengan blog berkualitas baik pasti ingin bertukar link dan posting dengan Anda. Semakin baik blog Anda, semakin baik kesempatan tamu yang akan Anda dapatkan!

Sampai di sini dulu Artikel Gomu Gomu Ku kali ini, jangan lupa dishare ya.
Sampai jumpa di Artikel berikutnya.
Salam... Happy Blogging...

0 komentar:

Post a Comment