Thursday 9 November 2017

Blog - 8 Cara Membuat Blog Anda Menonjol

Menurut Blog Herald saat ini ada sekitar 200 juta blog di seluruh dunia! Itu adalah jumlah blog yang ekstrem. Sekarang, dikatakan bahwa sekitar 72 juta blog tersebut ada di China. Tentu hal ini membuat persaingan dan kompetisi antar blogger menjadi begitu ketat. 

Namun, bukan berarti setiap blog ada di level kompetisi yang sama. Ini juga menunjukkan bahwa peluang setiap blog untuk menjadi nomor satu sama besarnya. Tapi untuk menjadikan blog anda nomor satu dengan jumlah traffic yang besar anda harus membuat blog yang menonjol dibanding blog lain. Jadi saya telah mengumpulkan daftar 10 hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat blog Anda menonjol dibanding blog lainnya. Kiat ini tidak sesuai dengan kepentingannya!

1. Buat favicon untuk blog Anda. Dalam "Daftar Blog" atau "Bookmark" blog Anda akan menonjol dengan "logo" miliknya dendiri. Saya tidak tahu tentang kalian semua, tapi hal pertama yang saya lihat saat pergi ke situs adalah gambarnya. Salah satu gambar pertama yang akan ditampilkan adalah Favicon. Logo apapun lebih baik dari pada halaman kosong yang akan ditampilkan atau ikon blogger biasa. Ini juga akan muncul di bookmark, umpan RSS, beberapa gadget dan widget oleh Blogger, dll.

2. Meta Tag sangat penting untuk mesin telusur dan juga untuk tab penjelajahan. Ini akan membuat orang tahu apa yang mereka lihat. Jika Anda memiliki Blog Wordpress yang di-host sendiri, Anda dapat memasang widget yang akan melakukan semua pemberian tag untuk Anda. Namun, beberapa akan merekomendasikan agar Anda melakukan ini tanpa widget. Jadi pilih sendiri yang akan bekerja paling baik untuk blog anda. Salah satu manfaat menggunakan platform seperti Blogger, adalah bahwa mereka sudah berada di peringkat mesin pencari, sehingga blog Anda juga akan memungkinkan jika Anda mengizinkannya. Ada pilihan di setup blogger yang memungkinkan Anda memilih apakah Anda ingin blog Anda ditampilkan dalam daftar mesin pencari. Saya telah melihat blog muncul di search engine untuk nama saya dalam hitungan beberapa minggu.

3. Tambahkan karakter ke blog Anda dengan latar belakang yang dipersonalisasi. Ini berguna dengan blog yang di-host oleh Blogger, Wordpress.com, atau platform host. Karena setiap orang menggunakan template yang sama, tetaplah seperti jempol yang sakit dengan menyesuaikan latar belakang Anda dengan gambar, atau templat yang sebenarnya. Cukup ketik 'Template Blogger' atau 'Latar Belakang Blogger' di bilah penelusuran dan jelajahi pilihan Anda.

4. Musik bisa membumbui situs Anda atau menurunkannya! Jika Anda membuat sebuah situs untuk tujuan bisnis, musik akan menurunkan lalu lintas dan membunuh konten Anda, kecuali konten Anda tentang musik. Jika Anda memiliki blog yang untuk penggunaan pribadi, teman dan keluarga Anda akan menikmati beberapa lagu saat mereka memeriksa barang-barang Anda.

5. Memiliki Judul Posting Menarik! Pastikan judul posting Anda mencerminkan konten yang ada di konten pos Anda. Mereka harus relevan satu sama lain. Hal berikutnya yang orang lihat setelah gambar adalah judul posting. Miliki poin utama tulisan Anda dalam judul dan membuatnya menarik, singkat dan langsung! Misalnya: "8 cara membuat blog Anda menonjol" bekerja lebih baik daripada "Beberapa cara untuk membuat blog Anda menonjol."

6. Menambahkan video ke Blog Anda. Tampaknya orang berpaling dari membaca untuk sekedar mendengarkan dan menonton. Jadi gunakan cam web yang disertakan dengan komputer Anda. Anda bahkan mungkin bisa menggunakan perangkat lunak pembuat film sederhana seperti Windows Movie Maker untuk mengedit video Anda sedikit. Jika Anda melakukan ini, pastikan untuk memasukkan nama Anda ke sana dan akhiri dengan URL blog Anda. Hal terakhir yang dilihat pengunjung Anda akan tetap bertahan! Anda kemudian dapat mengunggah video Anda ke YouTube, Google Video, atau bahkan Blogger dan menyematkannya di blog Anda.

7. Selalu memiliki konten yang menarik, bermanfaat, dan relevan. Semakin banyak konten di dalam blog Anda semakin baik kemampuan menulis Anda semakin menonjol pula blog anda diantarapara pembaca.

8. Berinteraksi dengan pembaca Anda. Berkaitan, memberikan nasehat, meminta saran, dan berinteraksi. Hal ini akan membangun blog anda menjadi lebih profesional di mata para pembaca, namun yang terpenting, ini akan membawa kunjungan kembali dan pembaca setia yang merasa memiliki sedikit kepemilikan di blog Anda. Itu adalah hal terbaik yang bisa terjadi. Mereka pada gilirannya akan merekomendasikan blog Anda, karena mereka telah memberikan kontribusi. Tinggalkan komentar di blog lain, terutama dari mereka yang telah meninggalkan komentar pada blog Anda. Jawab email dan komentar sesering yang Anda bisa. Artinya, jika Anda mengatakan Anda akan menulis posting tentang topik tertentu, lakukanlah!

Sampai disini dulu Artikel Gomu Gomu Ku kali ini.
Terima kasih buat anda yang sudah membaca, dan jangan di share ya.
Sampai jumpa di artikel berikutnya.
Salam... Happy Blogging...

0 komentar:

Post a Comment