Tuesday 7 November 2017

Momen Tak Terlupakan Masa Sekolah Dasar

Masa Sekolah Dasar (SD) bisa dikatakan menjadi masa yang sedikit terlupakan dibanding masa SMA terutama bagi lo yang kini sudah berusia diatas 20 tahun. Termasuk gua yang kini sudah berusia 21 tahun dan sudah menjadi seorang mahasiswa. Padahal masa Sekolah Dasar adalah momen terlama yang lo habiskan buat belajar jika dibandingkan dengan masa kuliah yang sudah atau sedang lo jalani. Kecuali lo mau samain sampai 6 tahun, alias kuliah hingga 12 semester...hehehe, becanda gan..peace !!!


Tapi satu hal pasti, banyak sekali momen masa Sekolah Dasar yang unik dan tak terlupakan bagi gua dan mungkin lo juga pernah mengalami hal yang sama. Lo pasti inget dah :

1. Disetrap di depan kelas.
Ini nih salah satu momen yang pernah gua alami dan lo juga pasti ngalamin hal yang samakan gan..ahahaha Biasanya bagi mereka yang disetrap di depan kelas identik dengan siswa yang nakal. Kalau gua dulu disetrap karna gak buat PR gan. Parah pokoknya.. Ini menjadi momen unik tersendiri, karena kini jika menjadi seorang mahasiswa yang jarang buat tugas gak akan ada tu yang namanya dosen nyetrap mahasiswanya. Paling diusir keluar, dan IP lo diakhir semester jeblok. Tapi justru itu yang membuat disetrap menjadi momen yang tak terlupakan bahkan mungkin dirundukan.


2. Tamiya, Beyblade, Tajos, dan Kartu Yugi-oh.
Buat lo yang ngabisin masa sekolah dasar antara tahun 2000-2008 pasti pasti gak asing lagi dengan ketiga permainan tersebut. Bagi yang punya tamiya, dan beyblade pasti dianggap keren disekolah. Tajos dan kartu Yugi-Oh begitu disenangi anak-anak pada saat itu termasuk gua gan, lo juga kan. Pernah gak tajos atau kartu Yugi-oh lu ditangkap sama guru..ahahah, pasti pernahkan. Habis permainan ini seru banget sih, dan menjadi permainan yang wajib dibawa sekolah kala itu.

3. Jajanan murah meriah dan berwarna warni.
Sampai sekarang-pun yang namanya anak-anak pasti suka dengan yang namanya jajanan yang berwarna-warni. Seperti gulali contohnya, serta ada juga berbagai minuman dan es yang disulap bak pelangi sehabis hujan demi memikat anak Sekolah Dasar. Walaupun rasanya aneh tapi asalkan memiliki warna dan bentuk yang unik pasti dibeli. Satu lagi ni gan, gua lupa namanya, sejenis permen juga ntar bisa dibentuk jadi bunga, ayam, ikan, dan sebagainya. Gua lupa apa nama tu permen, lo tau gx gan ?

4. Gak kenal yang rasa malu atau gengsi saat bermain
Ya namanya juga anak Sekolah dasar, belum memasuki masa pubertas. Tapi justru itu yang menarik gan. Pada masa itu kita dengan bebasnya bermain, pada jam istirahat, atau saat jam pelajaran olahraga. Gak ada yang namamnya jaim-jaiman amak sama teman apa lagi sama lawan jenis lo. Ehehehe, mau main apa ja sama siapa saja yang penting seru, bahkan sampai seragam sekolah lo kotor dan koyak atau bolong lu gak akan ada tu yang namanya malu kayak remaja yang ngerasain jatuh cinta dan selalu stay cool depan orang yg dia suka... ahahaha, biasnya siapa coba ?


5. Main keong (umang-umang) berwarna.
Bagi anak-anak Sekolah Dasar 10-15 tahun yang lalu pasti pernah bermain keong berwarna. Lu pasti pernah mainankan gan ? Beda dengan kids jaman now yang lebih suka main gadget dan game online.

6. Momen kelulusan.
Momen kelulusan Sekolah Dasar memang gak semeriah kelulusan anak SMA yang ugal-ugalan atau kompoi di jalanan, bahkan coret-coret baju-pun tidak. Gak atau deh kids jaman now apa udah ikut-ikutan. Saat itu untuk pertama kalinya lo ngerasain yang namanya kelulusan, dan merasakan kesedihan tersendiri meninggalkan bangku Sekolah Dasar yang udah lo isi dengan momen-momen tak terlupakan dan kepolosan.

Lo punya momen lain gak, silahkan komentar dibawah untuk berbagi pengalaman lo di Sekolah Dasar.
Ok, sampai disini dulu artikel kali ini. Jangan lupa share ya gan, dan klik icon google (+) utuk mengikuti Gomu Gomu Ku.
Sampai jumpa di artikel berikutnya. Salam..

0 komentar:

Post a Comment